wordpress-themes.org

Tips jualan sprei offline

Kali ini saya hendak mengulas sedikit tips n trik berjualan sprei secara offline, walaupun bisnis utama kami adalah jualan online, tentunya saat ini kami juga melayani pesanan offline melalui agen agen darat atau istilah untuk ibu ibu yang biasa mengecerkan sprei kami.

Jika pertama kali berjualan sprei anda hanya memiliki sedikit modal, jangan berkecil hati dulu, karena selalu ada jalan menuju ke arah besar.

1. Usahakan anda jemput bola, jadi pelanggan tidak perlu datang ke rumah anda karena toh anda tidak punya stock banyak, jadi cukup bawa katalog dan 5 sprei motif anak dan 5 motif dewasa. Mulailah keliling dari teman teman terdekat anda untuk menawarkan sprei.

2. Buat kartu nama dan berikan kepada rekan rekan anda, beri pesan bahwa anda siap mengantarkan sprei jika mereka butuh sewaktu waktu.

3. Perluas jaringan anda melalui banyak kegiatan atau komunitas seperti arisan atau pengajian, bisa juga aktif kegiatan sosial di kelurahan.

4. Berilah promosi gratis, maksudnya jika ada mendapat undangan utk menghadiri pernikahan / sunatan maka berilah bingkisan sprei.

5. Teruslah belajar product sprei karena semakin anda menguasai bidang ini maka anda akan menjadi rujukan bagi rekan rekan anda.

6. Jika sudah ada sedikit margin, maka mulailah stock sprei dalam jumlah cukup di rumah anda sedikit demi sedikit sehingga lambat laun stock anda menjadi banyak.

Teruslah berusaha karena semakin lama anda akan dikenal menjadi pedagang sprei sehingga pada akhirnya bukan anda yang harus mencari cari customer tetapi sebaliknya customer yang akan datang ke tempat anda.

Ok.. selamat berjuang

Post Tagged with ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>