wordpress-themes.org

Ciri ciri sprei berkualitas

Dulu kami belajar bahan sprei ini secara otodidak, banyak pengalaman tertipu bahan sprei yang kurang bagus dan akibatnya kena claim. Sekedar sharing saja kira kira bahan sprei yang bagus mempunyai ciri-ciri:

1. Lembut waktu diraba / diletakan dipunggung lengan, jadi waktu memegang bahan sprei jangan hanya remas remas dgn ujung jadi tapi langsung diraba penuh atau diletakan dipunggung lengan.

2. Licin, itu artinya mengandung satin utk sprei bagus dan bisa juga itu sprei jelek, bedanya jika satin itu licin dingin dan sprei yang kurang bagus terasa panas karena didominasi poly.

3. Ambil benangnya dan dibakar dgn api dari bawah keatas, jika api merambat naik perlahan berarti itu bahan bagus krn mengandung banyak katun sedang jika naik dengan cepat itu lebih banyak poly.

4. Terawang bahannya kearas sinar, jika sangat menerawang maka dipastikan itu kerapatan benangnya rendah, semakin tinggi kerapatan benangnya tentu semakin solid bahannya jadi sulit ditembus cahaya.

5. Untuk warna luntur atau tidak, cukup kucek bahannya dengan ujung jari anda, jika meninggalkan bekas pewarna bisa dipastikan akan luntur jika dicuci, atau minta sample dan langsung anda rendam dengan detergen. Bahan sprei yang kurang bagus semakin direndam maka semakin habis warnanya. Tetapi pengaruh warna yang solid seperti merah atau hitam juga membuat sprei tampak tebal dan biasanya ada lunturan warna pada cucian pertama.

6. Yang terakhir tentu harganya :) , semakin tinggi harganya maka hampir bisa dipastikan semakin bagus bahannya, jika anda menemukan sprei dengan harga murah sekali dan diklaim sebagai bahan bagus tentunya tidak lebih dari jual kecap yang pasti nomor satu :)

Selamat berbelanja  ya, semoga sedikit panduan dari kami dapat membantu anda.

Post Tagged with

Comments are closed.