Cara menjahit sprei

Sama seperti menjahit baju atau celana, tentunya diperlukan beberapa tahapan dalam menjahit sprei yang mungkin dapat kami jelaskan disini

1. Potong bahan sprei roll / gulungan dalam ukuran yang lebih kecil, misalnya bahan sprei panca agung dengan lebar bahan 240 untuk dibuat sprei ukuran 180 dengan tinggi 20cm diperlukan bahan ukuran 3.75 m.

2. Lalu dipotong lagi menjadi beberapa bagian yaitu 1.5m untuk dibuat 2 bantal 2 guling dan 2.2m untuk dibuat spreinya, sedang sisa bahan 5 cm dibuat listnya. Dalam teknik pemotongan bantal / guling harus hati hati karena diperlukan pengamatan motif, jangan sampai kita salah potong motifnya yang berakibat misal sprei motif mickey mouse harus hilang kepalanya :)

3.Untuk spreinya dipotong bagian sudutnya, sebesar 20x20cm, sehingga tidak perlu dilipat agar tampak rapi.

4. Mulai dilakukan penjahitan, untuk konveksi seperti kami penjahitan dipisah berdasarkan job desc-nya. Jadi ada yg khusus menjahit sprei dan ada juga yang khusus untuk bantal dan guling.

5. Dalam proses penjahitan sekaligus dilakukan pemasangan karet sudut untuk sprei, tali kur pada bantal sedangkan untuk guling langsung kita pasang tali gulingnya, sehingga nanti menghemat waktu tidak perlu memasang tali guling.

6. Setelah itu bantal dan guling diobras sisi dalamnya sehingga jahitan rapi dan benang tidak kemana mana.

7. Baru proses packing sprei yang dipilah berdasarkan motifnya.

Silahkan mencoba untuk anda yang ingin mencoba usaha konveksi sprei.

Tags: , ,

Comments are closed.